Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

PEMBAGIAN BLT DANA DESA BAGI MASYARAKAT DI DESA KADUMEKAR

PEMBAGIAN BLT DANA DESA BAGI MASYARAKAT DI DESA KADUMEKAR

Pemerintah Desa Kadumekar melaksanakan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang bertempat di Balai Desa Kadumekar pada hari Jumat, 8 September 2023. Bantuan tersebut dicairkan 3 bulan sekaligus, yaitu bulan April, Mei, dan Juni dengan target penerima BLT  Dana Desa adalah masyarakat desa yang sudah lanjut usia, masyarakat yang kehilangan mata pencaharian, dan masyarakat dengan anggota keluarga yang rentan sakit menahun atau kronis di Desa Kadumekar.

Pemerintah Desa Kadumekar menganggarkan dan melaksanakan kegiatan prioritas yang bersumber dari Dana Desa, salah satunya yakni tentang program pemulihan ekonomi, berupa perlindungan sosial dan penanganan kemiskinan ekstrem dalam bentuk BLT  Dana Desa.

Pemberian BLT tersebut mulai aktif diberikan pemerintah sejak pandemi Covid-19 yang lalu. Dengan dihadiri langsung oleh Kepala Desa Kadumekar, perangkat desa, Babinsa dan bersama Praja IPDN penyaluran dapat berjalan dengan lancar dan tertib serta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bersyukur dapat menerima bantuan sesuai dengan prosedur yang ditetapkan.

Pemerintah Desa Kadumekar juga menghimbau kepada masyarakat penerima BLT Dana Desa agar dengan bijak memanfaatkan bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dan membantu mendorong perekonomian keluarga menjadi mandiri kedepannya serta dapat terus bersinergi dengan pemerintah dalam membangun Desa Kadumekar yang lebih baik pada masa mendatang.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *